Mesin Penghasil Uang

Selasa, 26 Maret 2013

Memulai bisnis tanpa modal


Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis tanpa modal.
Pertama, pilih bisnis yang memang tak butuh modal atau cukup dengan modal yang kecil. Apa saja contohnya? Kalau usaha offline misalkan jualan pulsa dari rumah. Kalau usaha online, misalkan, menjadi reseller, affiliate. atau dropshipper. Daftar bisnis tanpa modal atau modal kecil bisa dibaca di bagian bawah.
Kedua, kalau anda sudah bisnis yang ingin dijalankan, anda pikirkan apa yang membuat usaha anda itu unik dan membuat konsumen tertarik membeli dari anda. Boleh juga sebenarnya anda pikirkan itu sambil jalan usahanya. Namun akan lebih baik lagi jika sebelumnya sudah anda pikirkan. Sehingga sejak awal ACTION-ACTION yang anda lakukan bisa mengarah kepada hal itu.
Ketiga, utamakan promosi dan marketing dibanding produksi. Karena bisnis yang anda rintis ini termasuk usaha kecil yang sangat rentan mandeg jika tak ada hasil, maka fokuskan prioritas kerja untuk promosi dan marketing, baru produksi. Mungkin perbandingannya bisa 60 persen banding 40 persen.
Jadi, intinya lebih giatlah untuk promosinya. Ini penting. Sebisa mungkin juga segera dapatkan penjualan pertama agar anda lebih semangat mengurus usaha anda ini.
Keempat, alokasikan dana untuk mengembangkan bisnis. Dari hasil yang anda peroleh tersebut, alokasikan keuntungan untuk mengembangkan bisnis, jangan masuk ke perut. :)
Misalkan, sebelumnya anda adalah dropshipper. Dari keuntungan yang anda dapat itu, mulailah untuk stok barang, buat web, atau kebutuhan pengembangan usaha lainnya. Lakukan itu sampai usaha anda bertambah besar dan besar.
Ya, anda bisa lakukan keempat langkah ini untuk memulai usaha anda dengan modal kecil atau tanpa modal.
Di samping itu, anda juga bisa cari partner yang bisnisnya sudah berkembang/ sama-sama masih merintis. Anda bisa bekerjasama dengannya. Misal teman anda punya usaha katering, dan anda punya alat transportasi. Anda bisa coba bekerjasama sebagai pengantar kateringnya.

Daftar bisnis tanpa modal atau modal kecil untuk usaha online dan offline:

  1. Menjadi reseller, affiliate, dropshipper, makelar, broker
  2. Jualan pulsa
  3. Buka les privat
  4. Tempat penitipan anak
  5. Buat es batu
  6. Jual es jus
  7. Jasa Mengetik
  8. Jasa desain
  9. Jasa mengecat rumah dan kantor
  10. Jasa pijat
  11. Jasa membersihkan rumah
  12. Jasa desain rumah
  13. Jasa penerjemah
  14. Jasa memasak
  15. Jasa menyetir mobil
  16. dst
Bagaimana? Anda siap ACTION untuk memulai usaha tanpa modal/modal kecil anda? Atau anda mau tambahkan contoh usaha tanpa modal/ modal lainnya?


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ViralGen Referral Shopping

ViralGen Referral Shopping
 
bisnis online Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template